Munculnya kutu pada rambut ini bisa menimbulkan rasa gatal dan pastinya tidak nyaman

Munculnya kutu pada rambut ini bisa menimbulkan rasa gatal dan pastinya tidak nyaman

Selain itu, sebuah penelitian dari Asian Journal of Pharmaceutical and Clinical Research mengungkapkan bahwa minyak kelapa bisa menumbuhkan dan menebalkan rambut. Walaupun demikian, penelitian ini hanya diujicobakan kepada tikus saja, sehingga masih memerlukan studi lebih lanjut untuk bisa melihat keefektifannya pada manusia. Sementara itu, hasil dari minyak yang banyak mengandung asam lemak ini dinilai lebih manjur daripada kondisioner rambut dan minyak mineral pada umumnya.

  1. Mencegah Kutu Rambut
    Munculnya kutu pada rambut ini bisa menimbulkan rasa gatal dan pastinya tidak nyaman. Untuk membasmi dan mencegah kutu rambut datang lagi, kamu bisa menggunakan campuran minyak kelapa dan juga adas manis. Sebuah penelitian menunjukkan bahwa campuran dua bahan ini dinilai 40 persen lebih efektif dalam mengobati kutu rambut dibandingkan dengan bahan kimia permethrin. Selain itu, minyak kelapa juga dipercaya bisa melindungi rambut dari paparan sinar UV, meredakan iritasi pada kulit kepala, dan mengatasi kulit kepala gatal dan mengelupas.
  2. Mencegah Rambut Keriting dan Mengembang
    Pernahkah kamu, saat sedang berada di tempat yang lembab, rambut kamu mulai menjadi berantakan dan ikal? Apabila iya, maka pastinya hal tersebut sangat mengganggu penampilan ya. Nah, solusi dari permasalahan tersebut yaitu minyak kelapa. Hal itu dikarenakan minyak kelapa bisa mencegah rambut menyerap air pada iklim yang lembab. Alih-laih air, batang rambut justru akan menyerap minyak kelapa dan membuat rambut berubah menjadi lebih lembut. Oleh sebab itu, usahakan untuk menggunakan minyak kelapa sebelum mengunjungi daerah yang beriklim lembab dan kering.
  3. Mengurangi Risiko Rambut Bercabang
    Ujung rambut yang bercabang pastinya bisa merusak kesehatan rambut secara keseluruhan. Satu-satunya solusi untuk mengatasi masalah yang satu ini adalah dengan memotong ujung rambut. Tapi, kamu tidak perlu khawatir lagi, karena slot deposit dana saat ini ada cara lain yang bisa kamu lakukan untuk mengurangi risiko rambut bercabang, yakni dengan menggunakan minyak kelapa. Manfaat minyak kelapa untuk rambut ini terjadi karena tingkat penyerapannya yang cukup tinggi.

Itu artinya, minyak kelapa lebih mudah untuk terserap oleh batang rambut daripada minyak lainnya. Hal itu ternyata dapat membantu mencegah rambut patah dan ujung rambut menjadi bercabang. Meski demikian, kita tetap disarankan rutin memotong ujung rambut yang bercabang sembari mengoleskan minyak kelapa pada ujung rambut. Dengan demikian, rambut akan tumbuh lebih sehat dan cepat. Minyak kelapa lebih menyerap ke helai rambut dibandingkan dengan minyak mineral dan juga jenis minyak lain. Hal ini bisa membantu mencegah rambut patah dan juga bercabang.

Cara Menggunakan Minyak Kelapa Untuk Rambut
Selain bisa dioleskan langsung ke kulit kepala, ternyata masih ada banyak cara yang dapat dilakukan untuk mendapatkan manfaat minyak kelapa untuk rambut, antara lain:

Leave a Reply